Rupiah menguat dalam empat hari perdagangan

PT KONTAK PERKASA FUTURES BALI 14/03/2018 – Rupiah melanjutkan penguatan berturut-turut di hari keempat. Rabu (14/3) pukul 10.11 WIB, nilai tukar rupiah di pasar spot berada di Rp 13.735 per dollar Amerika Serikat (AS).

Nilai tukar rupiah ini menguat 0,12% jika dibandingkan dengan penutupan perdagangan kemarin pada Rp 13.752 per dollar AS.

 

PT KONTAK PERKASA

Sejalan, Jakarta interbank spot dollar rate (Jisdor) pun menguat 0,13% pada hari ini ke level Rp 13.739 per dollar AS dari angka sebelumnya Rp 13.757 per dollar AS.

Pada Jisdor, penguatan rupiah terjadi dalam tiga hari perdagangan berturut-turut.

Pelaku pasar menunggu rilis data neraca perdagangan bulan Februari hari ini. Ekonom Samuel Sekuritas Indonesia, Ahmad Mikail mengatakan, neraca perdagangan diperkirakan akan tetap defisit. Namun, tingkat defisit yang dialami lebih kecil dibandingkan bulan sebelumnya. Padahal, jika data neraca perdagangan tercatat positif, rupiah berpeluang menguat hari ini.

Di sisi lain, kurs dollar Amerika Serikat melemah terhadap sejumlah mata uang dunia lantaran data inflasi di AS untuk bulan Februari hanya naik tipis sebesar 2,2% yoy. Adapun tingkat inflasi di AS pada bulan sebelumnya sebesar 2,1% yoy. “Rendahnya inflasi di AS meredakan kekhawatiran bahwa Fed Fund Rate akan naik lebih dari empat kali,” kata Ahmad dalam riset.

Ia memperkirakan, pada perdagangan hari ini rupiah akan bergerak di rentang Rp 13.750—Rp 13.770 per dollar AS.

KONTAK PERKASA FUTURES BALI 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s