Harga emas tertahan inflasi AS

PT KONTAK PERKASA FUTURES BALI  16/11/2018 – Harga emas turun tipis setelah naik pada dua hari perdagangan hingga kemarin. Jumat (16/11) pukul 8.16 WIB, harga emas untuk pengiriman Desember 2018 di Commodity Exchange berada di US$ 1.214,70 per ons troi.

Harga emas ini turun tipis dari US$ 1.215 per ons troi pada penutupan perdagangan kemarin. Penurunan terjadi di tengah kenaikan indeks dollar. Indeks yang mencerminkan nilai tukar dollar Amerika Serikat (AS) terhadap mata uang utama dunia ini kembali naik ke level 97.

KONTAKPERKASA FUTURES

Harga barang konsumen AS tumbuh dengan laju tertinggi dalam sembilan bulan tahun ini. Inflasi disebabkan oleh kenaikan harga bensin dan biaya sewa. Data terbaru ini menimbulkan sinyal bahwa bank sentral akan kembali menaikkan suku bunga bulan depan untuk mengekang inflasi yang lebih tinggi lagi.

Di sisi lain, AS dan China tengah ancang-ancang menggelar negosiasi dagang pada awal Desember mendatang. “Jika kesepakatan muncul dari pertemuan ini, maka harga emas akan menguat,” kata Renisha Chainani, head of commodity and currency research Monarch Networth Capital kepada Reuters.

Dia menambahkan, support kuat harga emas berada di US$ 1.200. Harga emas sempat menurun di bawah level ini pada perdagangan intraday Selasa (13/11) tapi akhirnya ditutup pada US$ 1.201,40 per ons troi. “Harga rebound dari support ini dan saya memperkirakan tren naik masih berlanjut,” kata dia.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s