PT KONTAK PERKASA

Awal Pekan, Bursa Tokyo Ditutup Menguat Lebih 1%

PT KONTAK PERKASA FUTURES BALI 04/03/2019 – Bursa Tokyo menguat lebih dari 1% pada perdagangan Senin (04/03/3019) di tengah harapan damai dagang Amerika Serikat (AS) dan China. Sementara yen yang lebih murah juga mendukung pasar.

Indeks Nikkei 225 menambahkan 1,02%, atau 219,35 poin, menjadi ditutup pada 21.822,04, sementara indeks Topix yang lebih luas naik 0,73%, atau 11,87 poin, menjadi 1.627,59.

Washington dan Beijing hampir mencapai kesepakatan perdagangan besar yang akan membuat kedua belah pihak menurunkan beberapa tarif yang dikenakan selama perang perdagangan, sebuah laporan mengatakan.

PT KONTAK PERKASA
Negosiator untuk kedua belah pihak telah membuat kemajuan besar dan kesepakatan akhir hampir dituntaskan, menurut Wall Street Journal, yang mengutip sumber-sumber anonim dari kedua sisi.

“Berita itu harusnya positif untuk sentimen risiko pada awal minggu baru,” kata Rodrigo Catril, ahli strategi di National Australia Bank, dalam sebuah catatan. Seperti dilansir dari AFP.

Setelah berbulan-bulan berdebat tentang perdagangan, AS dan China pada Desember menyetujui gencatan senjata 90 hari untuk menyelesaikan perbedaan mereka.

Itu dijadwalkan berakhir pada Jumat, tetapi Presiden AS Donald Trump akhirnya mengangkat ultimatum untuk menaikkan tarif, puas dengan kemajuan yang dibuat dalam beberapa putaran pembicaraan di Beijing dan Washington.

“Pasar masih berhati-hati tentang nasib negosiasi tetapi sentimen risk-on saat ini terus mendukung penurunan,” kata Toshikazu Horiuchi, broker di IwaiCosmo Securities.

“Juga level yen saat ini baik untuk eksportir Jepang, meningkatkan sentimen pasar,” kata Horiuchi kepada AFP.

Dolar mencapai 111,96 yen dalam perdagangan sore Asia, terhadap 111,92 yen di New York dan 111,74 yen di Tokyo pada Jumat.

PT KONTAK PERKASA
“Ke depan, investor akan mengamati dengan seksama komentar dari pejabat senior AS dan China mengenai perdagangan,” termasuk di Kongres Rakyat Nasional di Beijing mulai minggu ini, di mana para menteri dan gubernur bank sentral senior akan berbicara, Tsuyoshi Nomaguchi, ahli strategi di Daiwa Securities, mengatakan dalam komentar.

Di Tokyo, saham yang terhubung dengan China lebih tinggi, dengan pembuat suku cadang elektronik Rohm menguat 2,12% menjadi 7.230 yen dan pembuat robot industri Fanuc diperdagangkan naik 3,48% pada 19.450 yen.

PT KONTAK PERKASA

Sony naik 0,20% pada 5.326 yen dan Panasonic naik 0,34% menjadi 1.021,5 yen tetapi Nintendo turun 1,58% menjadi 30.400 yen.

Smber : cnbcnews

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s