PT KONTAK PERKASA FUTURES – Harga emas sedikit berubah seiring upaya AS-China mengurangi tensi perdagangan

PT KONTAK PERKASA FUTURES BALI 27/08/2019 – Emas sedikit berubah pada Senin, memberikan kembali kenaikan sebelumnya karena Presiden Donald Trump dan pejabat Cina keduanya tampaknya mengecilkan peningkatan baru-baru ini dalam ketegangan perdagangan.

Emas untuk pengiriman Desember di Comex naik $ 2, atau 0,1%, menjadi $ 1.539,60 per ounce, setelah ditutup pada hari Jumat di level tertinggi dalam lebih dari enam tahun. Perak September naik 19,7 sen, atau 1,1%, menjadi $ 17,61 per ounce.

Baca : 

PT KONTAK PERKASA FUTURES – Usai Tembus Rekor Tertinggi, Harga Emas Antam Koreksi Tipis

Emas terdorong lebih tinggi pada hari Jumat setelah Cina mengumumkan akan mengenakan tarif pembalasan pada impor AS senilai $ 75 miliar, menarik tanggapan marah dari Presiden Donald Trump, yang mengatakan ia memerintahkan perusahaan-perusahaan AS untuk mencari alternatif ke China. Setelah pasar tutup pada hari Jumat, Trump mengumumkan AS akan semakin meningkatkan tarif impor dari Tiongkok.

Namun Senin pagi, Trump, berbicara di sela-sela pertemuan Kelompok Tujuh di Prancis, mengatakan para pejabat AS telah menerima telepon dari para negosiator Tiongkok dan bahwa kedua pihak akan kembali ke melakukan perundingan.(Arl)

Sumber : Marketwatch

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s