PT KONTAK PERKASA || Emas Catat Kerugian untuk Sesi dan Mingguan Pasca Pidato Powell Terkait Ekonomi AS

PT KONTAKPERKASA FUTURES BALI 09/09/2019 – Emas berjangka ditutup lebih rendah pada hari Jumat, memangkas kenaikan sebelumnya dan catat kerugian untuk minggu ini, pasca Ketua Federal Reserve Jerome Powell memberikan pandangan optimis pada ekonomi AS, menumpulkan permintaan untuk logam haven.

Harga telah diperdagangkan lebih tinggi sebelum Powell berpidato pada hari Jumat, mencari dukungan setelah sebuah laporan terkait kesehatan pasar tenaga kerja AS datang lebih baik dari yang diharapkan.

PT KONTAK PERKASA || Catat Nih! Kenali Emas & Tempat Menyimpan yang Aman

Namun dalam pidatonya pada hari Jumat, Powell mengatakan bahwa laporan pekerjaan merupakan pertanda kekuatan yang berkelanjutan di pasar tenaga kerja. Dia juga mengatakan prospek ekonomi tetap menguntungkan dan Federal Reserve “tidak memperkirakan atau mengharapkan resesi.”

Emas Desember turun $ 10, atau 0,7%, berakhir pada $ 1.515,50 per ounce di Comex, setelah diperdagangkan setinggi $ 1.536,20. Untuk pekan ini, kontrak paling aktif turun sekitar 0,9%, menurut data FactSet.

Sementara itu, perak Desember ditutup lebih rendah, kehilangan 68,8 sen, atau 3,7%, menjadi $ 18,119 per ounce, berbalik lebih rendah sebesar 1,2% untuk pekan ini. Mengikuti penurunan 3,8% pada Kamis untuk saudara logam emas, menandai satu hari kontrak terbesar yang paling aktif dan persentase penurunan dalam lebih dari satu tahun. (Tgh)

Sumber: MarketWatch

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s