kontak perkasa || Emas Melanjutkan Kenaikannya Setelah Peringatan Ketua WHO ‘Ujung Gunung Es’

PT KONTAKPERKASA FUTURES BALI 10/02/2020 – Emas naik untuk hari keempat berturut-turut seiring para investor tertekan oleh dampak dari krisis virus corona yang sedang berlangsung, termasuk peringatan tumpul dari kepala Organisasi Kesehatan Dunia tentang potensi lebih banyak kasus di luar China.

Harga-harga naik ketika jumlah korban jiwa global dari wabah itu mencapai 900 orang dan Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus menyuarakan keprihatinan atas penyebaran dari orang-orang yang tidak memiliki sejarah perjalanan ke China, dengan mengatakan “kita mungkin hanya melihat ujung gunung es.” Beijing akan menghabiskan setidaknya $ 10 miliar untuk melawan wabah.

Perdagangan bullion mendekati level tertinggi sejak 2013 karena investor menilai dampak penyakit pada pertumbuhan global dan selera terhadap risiko, meskipun kekhawatiran atas permintaan fisik yang lebih lemah untuk emas di Tiongkok membatasi kenaikan. Efek dari virus tersebut telah menghadirkan “risiko baru” bagi prospek tersebut, menurut Federal Reserve, dan masalah ini mungkin akan menjadi masalah utama ketika Ketua Jerome Powell memulai dua hari kesaksian Kongres pada hari Selasa.

Spot gold naik sebanyak 0,4% ke level $ 1.576,71 per ons dan diperdagangkan di level $ 1.573,03 pada pukul 9:21 pagi di Singapura. Keadaan darurat kesehatan yang sedang berlangsung telah menyebabkan kepemilikan dalam dana yang diperdagangkan di bursa global yang didukung oleh emas batangan meluas menuju rekornmya. (knc)

Sumber : Bloomberg

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s