KONTAK PERKASA || Dolar turun terhadap euro dan yen selama supremasi suku bunga berakhir

PT KONTAKPERKASA FUTURES BALI 06/03/2020 – Dolar mempertahankan kerugian besar terhadap yen dan euro pada hari Jumat Seiring turunnya hasil AS ke kemenangan terendah daya tarik tunggal mata uang terbesar bagi investor – suku bunga yang lebih tinggi.

Kekhawatiran yang meningkat dari coronavirus telah mendorong perubahan tektonik yang benar-benar sesuai harapan untuk tingkat AS karena pasar berspekulasi Federal Reserve harus memangkas suku bunga sebesar 50 basis poin untuk kedua edisi bulan ini.

Secara khusus, jika euro ditutup pada puncak Desember di $ 1,1239, itu akan memutus penurunan dari Agustus 2018 dan menandakan terobosan yang jelas dari tren naik.

Mata uang tunggal hampir tiba, naik pada $ 1,1226 pada hari Jumat setelah melonjak 0,9% semalam dan jauh dari palung Februari $ 1,0775. Itu sudah naik 1,9% untuk minggu ini yang akan menjadi naik terbesar sejak Juni 2017.

Ada banyak penurunan lainnya, dengan dolar jatuh ke level terendah enam bulan pada yen di 105,96 setelah turun 1,2% semalam. Target bearish selanjutnya adalah 105,72 dan 104,44, terendah dari Agustus dan September tahun lalu. (Tgh)

Sumber: Reuters

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s