PT KONTAK PERKASA || Emas Memperpanjang Kerugian seiring Kepanikan Virus Memicu Investor untuk Menjual

PT KONTAKPERKASA FUTURES BALI 18/03/2020 – Emas kembali melemah seiring investor bergegas untuk mengumpulkan uang tunai untuk menutupi kerugian di pasar lainnya yang sedang bergejolak, dengan para pemimpin global mengeluarkan nada pesimistis atas kemungkinan dampak ekonomi dari krisis coronavirus.

Dalam gejolak pasar yang terlihat di pasar selama krisis kesehatan, ekuitas berjangka AS rebound dari penurunan terbesar mereka sejak 1987, naik bersama dengan dolar. Presiden Donald Trump telah memperingatkan kemungkinan resesi dan bahwa gangguan ekonomi dari virus itu dapat berlangsung hingga musim panas.

Gelombang stimulus bank sentral dan janji dari para pemimpin Kelompok Tujuh untuk melakukan apa pun yang diperlukan untuk memastikan tanggapan terkoordinasi secara global telah gagal memadamkan kekhawatiran investor terhadap pukulan ekonomi dari coronavirus.

Spot emas turun 2,9% dan berada di $ 1,470.71 per ons pada pukul 11:56 waktu London. Harga turun lebih dari 13% dari level tertinggi tujuh tahun yang dicapai awal bulan ini, dan anjlok terbesar sejak 1983 pekan lalu. Logam lain juga memperpanjang kerugian, dengan perak jatuh lebih dari 5%, platinum kehilangan 4% dan paladium jatuh 2,2%.(Arl)

Sumber : Bloomberg

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s