PT KONTAK PERKASA || Minyak Melanjutkan Penurunan, Minyak Berjangka AS Di Terendah Tidak Terlihat Sejak 2001

PT KONTAKPERKASA FUTURES BALI 20/04/2020 – Minyak mentah berjangka turun dalam perdagangan elektronik pada Minggu malam, dengan minyak berjangka AS menyentuh level yang tidak terlihat sejak November 2001, memperpanjang penurunan pekan lalu di belakang merosotnya permintaan karena pandemi COVID-19 yang telah menewaskan lebih dari 164.000 orang di seluruh dunia.

Pasar minyak telah di bawah tekanan karena serangkaian laporan tentang konsumsi bahan bakar yang lemah dan perkiraan yang suram dari Organisasi Negara Pengekspor Minyak dan Badan Energi Internasional. OPEC, dalam hubungannya dengan sekutu, sepakat untuk memangkas produksi sebesar 9,7 juta barel per hari mulai Mei untuk membendung kelebihan pasokan yang meningkat karena pesanan tetap di rumah dan bisnis mengurangi permintaan bahan bakar.

Kontrak berjangka bulan depan Mei turun 5,8%, atau $ 1,05, ke level $ 17,22 per barel pada pukul 7:23 malam EDT (2323 GMT). Pada satu titik, minyak berjangka AS mencapai level $ 17,14 per barel, terendah sejak November 2001.

Kontrak itu berakhir pada hari Selasa, dan kontrak Juni, yang menjadi lebih aktif diperdagangkan, turun 57 sen, atau 2,3%, ke level $ 24,45 per barel. Brent juga lebih lemah, jatuh 32 sen, atau 1,1%, ke level $ 27,76 per barel. (knc)

Sumber : Reuters

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s